Pages

Senin, 24 September 2018

Laporan Praktik Pengalaman Lapangan 2


Praktik Mengajar

Praktik Pengalaman Lapangan 2 atau yang disingkat PPL 2 telah menjadi program unggulan sekaligus latihan real bagaimana melaksanakan pembelajaran yang runtut, menjadi guru yang profesional, serta menjadi teladan bagi siswa siswinya. Program PPL 2 yang diinisiasi oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya tahun 2018 telah berjalan dengan lancar. Diikuti oleh seluruh program studi yang berada di lingkup fakultas tarbiyah. Mulai dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Matematika (PMT), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Praktik pengalaman lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh untuk melatih mahasiswa fakultas tarbiyah dan keguruan dalam rangka menggali pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki dalam suatu proses pembelajaran sesuai bidang studinya masing-masing.

Dengan demikian, mahasiswa mendapatkan pengalaman faktual yang dapat digunakan sebagai dasar untuk mengembangkan diri sebagai calon pendidik profesional yang sadar akan tugas dan tanggung jawabnya.

Alhamdulillah program PPL 2 yang telah saya laksanakan selama dua bulan terhitung tanggal 16 Juli – 17 September telah berjalan dengan baik dan mengesankan. Semoga program PPL ke depannya lebih berinovasi lagi dan mampu memberikan kontribusi yang positif dan mencetak kader mahasiswa terbaiknya untuk ditempa di sekolah menjalani praktik mengajar sesungguhnya, menjadi guru sebetulnya dan menjadi teladan sepenuhnya.


Berikut kami lampirkan laporan PPL 2. Silahkan klik link di bawah ini untuk mengunduhnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Senata.ID -Strong Legacy, Bright Future

Senata.ID - Hidup Bermanfaat itu Indah - Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat & sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian -Pramoedya Ananta Toer