Pages

Jumat, 30 September 2022

Roadmap Moderasi Beragama dan Perilaku Generasi Milenial Indonesia

Sumber: goodnewsfromindonesia.id

Milenial paling sering digunakan untuk menggambarkan generasi yang tumbuh subur dengan kepuasan instan melalui teknologi, menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial dan malas di tempat kerja. Mereka digambarkan sebagai generasi petualang yang lebih suka bepergian daripada menabung untuk perumahan, makan di luar daripada memasak di rumah, dan menghabiskan uang untuk smartphone terbaru daripada menyimpannya di bank. Meskipun mungkin benar sampai taraf tertentu, ini adalah generalisasi dan penyederhanaan yang berlebihan dari 1 dari 7 jenis milenium yang kami identifikasi, The Adventurer.

 

Pada intinya, milenium efisien, optimis, dan tidak jauh berbeda dari kelompok usia lainnya. Mereka sebagian besar didorong oleh hasrat dan menggunakan cara-cara kreatif untuk mencapai kesuksesan dan tujuan dengan cara mereka sendiri. Cara kaum milenial mengonsumsi berita dan informasi terpusat pada ponsel mereka dan jalan mereka menuju penemuan lebih bernuansa dan bervariasi daripada yang mungkin dibayangkan beberapa orang. Meskipun ada banyak stereotip dan mitos tentang milenium di luar sana, kebanyakan dari mereka kemungkinan didasarkan pada asumsi, yang akan menghalangi kita untuk benar-benar memahami dan sepenuhnya memenuhi kebutuhan generasi ini.

 

Dalam laporan ini, IDN Research Institute, dengan bantuan Nielsen Indonesia, menggali lebih dalam tentang 7 tipe milenial Indonesia yang dijabarkan berdasarkan nilai, perilaku, dan sikap mereka yang berbeda. Dengan proses yang didorong oleh hipotesis, kami mendorong kesimpulan dengan menggabungkan penelitian kuantitatif dan kualitatif lebih dari 5.500+ orang Indonesia yang berbasis di 11 kota dari Medan hingga Solo hingga Makassar, melakukan wawancara mendalam, menjalankan sesi imersi di rumah, dan mengatur buku harian digital. Memperhatikan faktor-faktor ini memungkinkan kami untuk memiliki pandangan yang luas tentang apa dan bagaimana kaum milenial memusatkan perhatian, waktu, dan energi mereka — wawasan penting di dunia yang terus berkembang saat ini.

 

Disarikan dari Pendahuluan “Indonesia Millennial Report 2020”.

 

Agar Pembaca dapat mengulas tema di atas lebih dalam, kami lampirkan versi luring (offline) pdf pada link di bawah ini.

Indonesia Millennial Report 2020 pdf

Peta Jalan Moderasi Beragama pdf


0 komentar:

Posting Komentar

Senata.ID -Strong Legacy, Bright Future

Senata.ID - Hidup Bermanfaat itu Indah - Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat & sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian -Pramoedya Ananta Toer