Pages

Sabtu, 18 Mei 2019

Terjemah Tafsiriyyah Muqaddimah Jazariyah



Modul yang ada di tangan Anda merupakan bahan ajar utama yang digunakan dalam Daurah Tajwidul Quran “Syarh Matn Manzhumah Muqaddimah Jazariyyah”. Berisi Matn Manzhumah Muqaddimah Jazariyyah dan terjemahan tafsiriyyah berdasarkan hasil talaqqi dan sama’ kami kepada beberapa orang Masyayikh dan Asâtidz, seperti Asy-Syaikh Abdul Karim Al-Jazairiy, Asy-Syaikh Mahmoud El-Said Âlu Zuraynah, Asy-Syaikh Muhammad Al-Badawi, Asy-Syaikh Muhammad Ath-Thawwâb, Asy-Syaikh Muhammad Yahya Jum’an Al-Yamani, Asy-Syaikh Kurayyim Sa’id Rajih, Asy-Syaikh Ibrahim Al-Mu’allim, Asy-Syaikh ‘Ali Muhammad Taufiq An-Nahâs, Asy-Syaikhah Tinâzhar An-Najûlî, Asy-Syaikh Abdul Fattâh Madkûr Bayumi, Ustadz Iwan Gunawan, Ustadz Muhammad Al-Farabi, Ustadz Rikrik Aulia Rahman Al-Hanbali, dan KH. Muhammad Qudsi As-Suci Al-Garuti, hafidzahumulllah, jazahumullahu khairul jaza’ .
Modul ini juga dilengkapi dengan terjemah tafsiriyyah Matn Tuhfatul Athfaal dan beberapa bait pilihan dari Matn-Matn Tajwid yang berbeda sebagai pelengkap untuk mempermudah peserta dalam mengikuti proses pembelajaran sehingga pelaksanaan daurah bisa lebih optimal.
Pada cetakan ketujuh ini, kami juga telah melakukan revisi pada beberapa terjemahan yang kurang tepat, pemilihan lafazh yang lebih kuat, dan beberapa tambahan lain demi memperbaiki beberapa kekeliruan dan kekurangan pada cetakan sebelumnya.
Pemilihan lafazh pada Matn Muqaddimah Jazariyyah dilakukan dengan cara membandingkan hasil talaqqi, sama’, dan naskah yang kami ambil dari kitab Al Hawasyil Mufhimah, Al Minahul Fikriyyah, Ithaful Bariyyah, Al Ihkam, Al Aqwal Al-Jaliyyah, Raudhatun Nadiyyah, Syarh Al Muqaddimah Al Jazariyyah Asy-Syaikh Ghanim Qadduri Al Hamd, Syarh Manzhumah Al-Muqaddimah Asy-Syaikh Ayman Suwaid, Taysirur Rahman, dan beberapa kitab-kitab tajwid selainnya. Bila terdapat perbedaan, maka kami akan memilih lafazh yang paling masyhur dari para Masyayikh dan Asâtidz, lalu memberikan catatan kaki untuk mencantumkan lafazh dari riwayat yang lain.
Semoga modul ini dapat memberikan manfaat yang luas kepada segenap masyarakat kaum muslimin, khususnya para pelajar dan pengajar Al-Quran. Bila ada kekeliruan lafazh atau terjemahan, maka silakan segera untuk memberitahukan kepada kami untuk segera kami revisi kembali. Kami juga mohon doa agar Allâh senantiasa memberikan keberkahan kepada kami, keluarga kami, ilmu kami, dan harta yang dititipkan pada kami. Âmîn.
Dikutip dari pengantar penulis Terjemah Tafsiriyyah Muqaddimah Jazariyah.
Berikut kami sertakan link pdf Terjemah Tafsiriyyah Muqaddimah Jazariyah di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Senata.ID -Strong Legacy, Bright Future

Senata.ID - Hidup Bermanfaat itu Indah - Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat & sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian -Pramoedya Ananta Toer