Pages

Senin, 11 Maret 2019

Bidadari Surga






Mempunyai istri menawan bisa jadi sudah biasa, tetapi istri yang sanggup menghargai suami dan juga mendukungnya tanpa putus asa itu masih begitu sangat jarang. Sebab perempuan bila sudah menikah banyak yang mengingkari janjinya untuk setia. Buktinya tidak sedikit para perempuan tatkala sudah menikah mengeluhkan suaminya belum pula memperoleh pekerjaan lah yang mapan lah, terasa jenuh karena suaminya tidak dapat penuhi apa yang dia ekspetasikan.

Ingatlah, janji setiamu saat sebelum menikah. Setia itu bukan cuma tentang kalian berupaya tidak berselingkuh dengan pria lain, tetapi setia itu tatkala kalian sanggup menghargai, menunjang dan juga melindungi. Carilah istri yang dapat memoles hati dengan iman, bukan istri yang cuma pintar memoles wajah dengan make up. Buat apa tergoda mata kepada seseorang perempuan yang cuma pandai memainkan kuas bedak dimuka, dan juga cuma pandai mengaplikasikan warna – warni eyes shidow, dan juga lihai memakai lipstik indah di bibir, bila tidak sanggup memoles hati dengan taat kepada Allah swt.

Tampilan muka yang cuma dipoles oleh perlengkapan make up sesaat benar terlihat memanjakan mata dan sedap dipandang, tetapi lebih menyenangkannya lagi kala polesan yang dia gunakan merupakan teduhnya iman, Subhanallah idaman banget.

Oleh karena itu, carilah seseorang istri yang dapat memoles hatinya dengan iman, bukan yang cuma pintar memoles wajahnya dengan bermacam merk make up populer. Carilah istri yang dapat mengendalikan hartamu senantiasa di jalan Allah swt., bukan istri yang cuma dapat mengoleksi beberapa barang mahal. Perempuan pada hakikatnya suka bersolek sebab perempuan benar-benar indah bak mutiara nan berkilau. Seluruh yang melekat pada pribadinya hendak senantiasa nampak indah, bila kita sanggup menjaganya dengan baik.

Perempuan pula dijuluki bunda rumah tangga, karena dia bertanggung jawab penuh dengan seluruh orang – orang yang terdapat di rumah sehabis jadi seseorang istri, entah itu mengasuh suami, melindungi anak – anaknya, dan juga melindungi harta yang dihasilkan suami. Maka pintar-pintarlah seorang perempuan melindungi seluruhnya, paling utama harta suami, jangan hingga bertabiat boros atau tangki bocor di jalan yang dibenci Allah swt.

Dan juga buat para lelaki, carilah istri yang dapat mengendalikan harta – hartamu senantiasa di jalan Allah, bukan cuma seseorang istri yang pandai mengoleksi beberapa barang elegan. Carilah istri yang dapat mendamaikan kala kalian sedang marah atau dirundung masalah , belaian istri kala itu benar-benar mampu meredakanmu dan menyamankanmu, bukan istri yang bisanya cuma meringik karena orang sebelah lebih berharta.

Perempuan merupakan makhluk sosial sangat kuat yang memiliki rasa cemburu yang besar, karena perempuan dicipta dengan hati yang begitu lembut. Pantas saja bila dia mencintai suami sering – kali dengan amat kelewatan, tetapi jangan sampai hal itu menjadikan penyakit hati, su’udzan umpamanya. Dan juga perempuan, saking besarnya rasa cemburu yang dia miliki kadang-kadang tidak dapat menahan kegelisahannya orang sebelah mempunyai kenikmatan yang melebihi dari pribadinya sehingga meringik berkelanjutan kepada suaminya di rumah, sementara itu ini amat dilarang. Sebab perihal tersebut sama halnya menuntut suami melaksanakan suatu di luar kemampuannya.

Teruntuk para pria yang belum berjodoh, carilah istri yang dapat mendamaikanmu tatkala lagi di rumah, bukan dia yang cuma dapat meringik karena orang sebelah lebih berharta. Carilah dia yang dapat membuat kamu damai, tatkala tengah berposisi di sampingnya, bukan dia yang meresahkanmu karena tuntutan yang senantiasa dia lontarkan. Carilah istri yang membuat kamu bangga jadi seseorang imam, bukan istri yang bisanya cuma membuat kamu hina. Serta, membuat kamu bangga jadi seseorang imam keluarga, sebab perempuan yang kalian seleksi merupakan wujud yang senantiasa dapat kalian arahkan dengan baik. yang tidak sempat meringik kala diajak buat bersama menghamba kepada Allah.

Dan carilah seseorang istri yang sanggup menenangkan tatkala kamu sedang amarah, bukan istri yang bisanya cuma membuat kamu tambah berapi – api. Bukankah kewajiban istri adalah menjadi air untuk suaminya? Perempuan yang serupa itu merupakan wujud bidadari surga yang tengah Allah titipkan kepadamu untuk dapat kalian jaga dengan baik.

Pesan saya, jadilah laki-laki, suami atau imam keluarga yang baik yang shalih, penuhi hak istrimu dengan baik. Menjadi laki-laki merupakan tugas berat sekaligus amanah bagaimana mengemban dan membimbing istri serta keluarga yang menuju sakinah mawaddah wa rahmah. Aamiin. Jaga istrimu sebaik-baiknya shalihahkan dia, bimbinglah dia bukankah ia adalah bidadari surgamu fid diini wad dunya wal akhirah.

Sumber: http://www.islambuzzer.com/2019/03/07/istri-cantik-itu-biasa-tapi-istri-yang-mampu-menghargai-suami-dan-mendukung-tanpa-putus-asa-itu-langka-betul-gak-2/#

0 komentar:

Posting Komentar

Senata.ID -Strong Legacy, Bright Future

Senata.ID - Hidup Bermanfaat itu Indah - Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat & sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian -Pramoedya Ananta Toer