Pages

Minggu, 15 Maret 2020

Mengenal TOEIC Lebih Familiar

Sumber gambar: linkedin.com

Apa kamu sudah tau apa itu tes TOEIC? TOEIC adalah kepanjangan dari Test of English for International Communication. Tes ini bertujuan untuk mengukur English Proficiency yang dimiliki oleh seseorang.

Tes ini biasanya digunakan untuk perusahaan maupun lembaga pendidikan setingkat SMA untuk mengukur penguasaan bahasa inggris calon karyawan maupun siswa.
 
Tes ini bukan termasuk tes akademik, melainkan sebuah tes internasional untuk mengukur penguasaan vocabulary dan grammar.

Sampai saat ini, masih banyak yang belum mengetahui tes TOEIC terutama pada kalangan pelajar, mahasiswa maupun pekerja. Karena tes bahasa inggris yang terkenal adalah TOEFL.

Dibandingkan di dunia perbankan, TOEIC lebih dulu terkenal dan dipakai sebagai persyaratan untuk promosi jabatan dan kenaikan jabatan baru.

Banyak yang masih bingung, kapan kita harus mengambil TOEIC dan kapan harus mengambil TOEFL. Yang harus kamu pahami bahwa tujuan tes TOEIC dengan TOEFL berbeda.

Tes TOEIC merupakan tipe tes bahasa inggris yang hanya mengukur kemampuan bahsa inggris untuk perseorangan yang bekerja dalam lingkungan internasional dalam kesehariannya.

Tujuan dari TOEIC hanya untuk melihat seberapa baik seseorang bisa berkomunikasi dalam bahasa inggris dengan individu lainnya dalam dunia bisnis, perdagangan maupun industri.

Biasanya TOEIC dibutuhkan untuk oleh :

Karyawan atau staf yang menggunakan Bahasa Inggris dalam berbagai lingkungan kerja seperti, bisnis, hotel, rumah sakit, restoran, pertemuan international, konfrensi dan program olahraga.

Staf manajemen, sales, dan karyawan bagian teknik dalam bisnis international, perdagangan dan industri yang membutuhkan Bahasa Inggris dalam pekerjaan mereka.

Para calon peserta pelatihan yang akan dilakukan dalam Bahasa Inggris.

Pendaftar Beasiswa

Bisa dibilang standart tes TOEIC dibawah TOEFL. karena tes TOEIC tidak membutuhkan pengetahuan khusus atau istilah yang sering dipakai dalam dunia pendidikan, dalam tes ini yang terpenting adalah bahasa yang digunakan orang dalam aktivitas sehari-hari.

Akan tetapi TOEIC adalah salah satu tes yang dianggap tepat dalam menilai kemampuan Bahasa Inggris seseorang di dalam dunia kerja, karena pertanyaan dalam tes ini disusun berdasarkan pengaturan dan situasi dalam kehidupan keseharian.

Dikutip dari www.englishbridgegroup.org

Agar pembaca dapat mengulas lebih jauh tema pembahasan di atas, maka kami lampirkan versi luring (offline) E-Book TOEIC pdf di bawah ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Senata.ID -Strong Legacy, Bright Future

Senata.ID - Hidup Bermanfaat itu Indah - Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat & sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian -Pramoedya Ananta Toer