Pages

Minggu, 09 Juni 2019

65 Kisah Teladan Sahabat Rasulullah SAW



Segala puji bagi Allah Swt. Shalawat dan salam atas pemimpin para Rasul dan penutup para Nabi, beserta seluruh keluarga dan para sahabat yang telah mengikuti dan menyusuri setiap sabda dan perbuatan Beliau dengan begitu baik. Wa ba’du.

Buku ini dengan cetakan baru yang telah mendapatkan izin resmi, terdiri dari 7 buku yang telah diterbitkan sebelumnya yang mengandung revisi, tambahan, dan beberapa nama sahabat atau tokoh yang baru dan sempat dituliskan oleh sang penulis dan diterbitkan untuk pertama kalinya… oleh karenanya buku ini mencakup 65 tokoh para sahabat Rasul Saw. Kami berharap kepada Allah Yang Maha Tinggi agar dapat membantu kami menerbitkan sisa tokoh baru yang sempat dituliskan oleh sang penulisnya dan pernah diterbitkan pada kali pertama, dengan format yang berkesinambungan.

Sebagaimana yang disebutkan oleh seorang ahli pemikiran dan tarbiyah (pendidikan) mengenai buku ini; kami akan menuliskan sebuah cuplikan sebagaimana yang terdapat dalam kitab Dalil Maktabah Al Usrah Al Muslimah karya DR. Abdul Hamid Ahmad Abu Sulaiman yang diterbitkan oleh IIIT. Cuplikannya:
“Sang penulis buku ini begitu memperhatikan pemilihan kata dan ungkapan serta kalimat yang lugas. Beliau juga sering menggunakan gaya narasi dalam pemaparannya. Beliau dapat mengkombinasikan antara fakta sejarah dan kesusatraan. Beliau begitu hebat dalam memberikan penjelasan, kalimat-ka limat yang digunakan begitu kuat dan menggunakan kata-kata fasih (resmi). Beliau menjelaskan dalam catatan kaki yang dapat ditelusuri sendiri oleh para anak-anak kita. Beliau begitu memperhatikan ketelitian buku ini. Beliau menuliskan tanda-tanda waqf (berhenti) dengan begitu detail. Beliau memaparkan ceritanya dalam paragraf yang saling berhubungan. Pada akhir setiap pasal Beliau juga mencantumkan daftar buku referensi bagi siapa saja yang be rkeinginan untuk mengetahui lebih jauh kisah para sahabat.
Wa ba’du...termasuk sebuah keniscayaan bahwa setiap orang pada awal usia mudanya suka mencari idola yang dapat ia panuti. Dalam serial ini terdapat banyak contoh idola yang agung dan benar-benar ada. Dalam kepribadiannya terdapat nilai-nilai luhur yang muncul dari akidah kita. Dalam kitab ini juga terdapat pesan-pesan hebat dan pelajaran yang bermanfaat dalam setiap kisah dan adab, bahkan dalam cara baca dan penulisan yang baik.”
Buku ini meski ditujukan bagi para pemuda dan pemudi yang duduk dalam tingkat SMP dan SMU, namun buku ini amat cocok untuk dinikmati oleh kalangan umum dalam setiap tingkat pendidikan apapun.”

Kami juga hendak memberitahukan kepada para pembaca yang budiman bahwa kami adalah satu-satunya pihak yang berhak untuk menerbitkan, mencetak dan mendistribusikan semua buku karya DR Abdurrahman Ra’fat Al Basya rahimahullah. Kami tidak bertanggung jawab di hadapan Allah Swt jika ada cetakan lain di pasaran yang tidak kami ketahui...

Kami juga hendak mengingatkan bahwa Ulama Majma Al Fiqh Al Islamy yang berafiliasi kepada Al Munadzhamah Al Mu’tamar Al Islamy (OKI) telah mengeluarkan keputusan dengan nomer (5) D 5/9/1988 M bahwa:
“Hak penulisan, penemuan dan inovasi dilindungi secara hukum. Para pemilik hak tersebut berw enang untuk menentukan segala sesuatu dalam haknya. Tidak diperkenankan melanggar hak tersebut bagi siapapun.”
Kami amat percaya bahwa para pembaca dapat membedakan antara buih dengan lemak dan membedakan antara yang asli dan yang tidak asli. Kami meminta kepada Allah untuk diberikan kecukupan dengan hal yang halal bukan yang haram. Dengan ketaatan kepada-Nya bukan kemaksiatan. Karunia dari-Nya bukan karunia dari selain-Nya....

Cukuplah Allah bagi kami dan Ia adalah sebaik-baiknya Penolong... Dia-lah Sang Pemberi petunjuk kepada jalan yang benar.

Penerbit Dar Al Adab Al Islamy Iman Abdur Rahman Ra’fat Al Basya Ridwan Abdur Rahman Ra’fat Al Basya.

Sumber: kata pengantar buku 65 Kisah Teladan Sahabat Rasulullah saw.

Bagi pembaca yang ingin membaca lebih dalam dalam versi luring (offline) bisa mendownload buku melalui link di bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar

Senata.ID -Strong Legacy, Bright Future

Senata.ID - Hidup Bermanfaat itu Indah - Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat & sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian -Pramoedya Ananta Toer