Pages

Senin, 17 Juni 2019

Menelisik Kredibilitas Ahlussunah Wal Jamaah

Sumber gambar: nu.or.id
Belakangan, muncul kelompok baru yang mengaku-ngaku sebagai Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Padahal, kenyataannya, mereka menyesat-sesatkan ulama Ahlus Sunnah Wal Jamaah, mengkafir-kafirkan pengikutnya, dan membenci amalan-amalannya. Mereka melalukan apa saja untuk mewujudkan tujuannya menghancurkan Aswaja. Mereka mendirikan lembaga pendidikan, membuat media massa, radion, dan belakangan menggunakan media sosial, merekrut pemuda-pemuda terbaik Ahlus Sunnah, memberi mereka beasiswa, dan membiayai kebutuhan dakwah mereka. Masalah mulai timbul ketika mereka pulang dan mendakwahkan ajaran-ajaran baru yang mereka dapatkan. Mereka menyalahkan amalan dan menyesatkan ulama panutan. Padahal, amalan umat Islam yang mereka salahkan dan sesatkan memiliki landasan yang kuat dari agama. Amalan-amalan tersebut mereka warisi dari para ulama-ulama terdahulu yang kealiman dan kewiraian diakui umat Islam.

Buku kecil ini bermaksud memperkenalkan kembali Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Buku ini menjelaskah siapakah Ahlus Sunnah Wal Jamaah, bagaimana ciri-cirinya, bagaimana pandangan Aswaja dalam masalah fikih, bagaimana pandangan Aswaja dalam masalah Akidah, bagaimana pandangan Aswaja dalam masalah tasawuf, dan lain sebagainya. Semoga buku kecil ini dapat menjadi penjelasan bagi umat Islam untuk lebih memahami Ahlus Sunnah Wal Jamaah.
Sumber: harakahislamiyah.com 
Kami sertakan link download pdf di bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar

Senata.ID -Strong Legacy, Bright Future

Senata.ID - Hidup Bermanfaat itu Indah - Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat & sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian -Pramoedya Ananta Toer